Freddy Widjaja Cabut Gugatan Warisan Rp 600 Triliun Sinar Mas

publicanews - berita politik & hukumPendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Freddy Widjaja mencabut gugatan hak waris mendiang pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja dalam sidang di PN Jakarta Pusat. Anak dari istri ketiga sang taipan itu menggugat saudara tirinya atas warisan 12 perusahaan yang bernilai Rp 600 triliun.

Kuasa hukum Freddy, Yasrizal, menyampaikan permohonan pencabutan gugatan dengan alasan ingin menyempurnakan materi gugatan.

"Penggugat menganggap gugatan kurang sempurna dan mau melakukan perbaikan gugatan. Pencabutan gugatan ini disampaikan sukarela dan tanpa paksaan dari pihak manapun," kata Yasrizal dalam sidang, Senin (3/8).

Perwakilan pihak tergugat saat dimintakan pendapat oleh majelis hakim meminta waktu sepekan untuk menanggapi. Hakim Ketua Albertus Usada mengatakan sidang akan dilanjutkan pekan depan.

"Sidang ditunda pekan depan dengan agenda pembacaan tanggapan tergugat atas permohonan pencabutan gugatan," ujar Albertus.

Kasus gugatan yang terdaftar atas nama kuasa hukum Yasrizal dengan Nomor Perkara 301/Pdt.G/2020 di PN Jakarta Pusat ini berisi permohonan pencabutan gugatan hak waris.

Pihak tergugat adalah saudara tiri lain ibu dari Freddy. Mereka adalah Indra Widjaja alias Oei Pheng Lian, Teguh Ganda Widjaja alias Oei Tjie Goan, Muktar Widjaja alias Oei Siong Lian, Djafar Widjaja alias Oei Piak Lian, dan Franky Oesman Widjaja alias Oei Jong Nian.

Freddy menggugat pembagian warisan dari aset-aset Sinar Mas Group yang sebagian besar telah melantai di bursa saham itu dengan komposisi separuh untuknya. Setengah lain untuk saudara-saudara tirinya. Eka Tjipta meninggal 26 Januari 2009. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top