Inkrah, KPK Lelang Barang Rampasan dari eks Walkot Madiun

publicanews - berita politik & hukumMantan Walikota Madiun Bambang Irianto. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK melelang sebidang tanah dan bangunan milik mantan Walikota Madiun Bambang Irianto melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang pada Selasa (11/8) pekan depan. Bambang merupakan terpidana kasus korupsi pembangunan Pasar Besar Madiun 2009-2012.

Selain korupsi, Bambang juga diduga menerima gratifikasi Rp 50 miliar. Ia telah divonis 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan pada 2017 lalu.

"Barang yang dilelang tersebut sebelumnya milik terpidana Bambang Irianto dan telah dinyatakan dirampas untuk negara berdasarkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor: 53/Pid.Sus/TPK/2017/PN.Sby tanggal 22 Agustus 2017 yang telah berkekuatan hukum tetap," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Senin (3/8).

Barang yang dilelang yaitu sebidang tanah dan bangunan di Perumahan Greenland Gajahmada Blok B-12 Desa Kwadungan, Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dengan luas 105 meter persegi. Tanah tersebut atas nama PT Sukses Asli Perkasa.

Harga limit Rp547.046.000 dengan uang jaminan Rp110 juta," kata Ali.

Lelang akan dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-auction) dengan metode closed bidding. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top