KPK Lelang Barang Rampasan eks Bupati Subang Ojang Sohandi

publicanews - berita politik & hukumMantan Bupati Subang Ojang Sohandi. (Foto: jabarpres)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK melakukan lelang barang rampasan terpidana Ojang Sohandi. Eks Bupati Subang itu adalah terpidana kasus suap penanganan perkara di Kejaksaan Negeri Subang. Pengadilan Tipikor Bandung memvonis Ojang dengan pidana 8 tahun penjara dan denda Rp 300 juta.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, pelelangan ini sebagai salah satu sumber pemasukan bagi kas negara yang berasal dari hasil korupsi.

"Sebagai bagian upaya asset recovery, KPK melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Purwakarta, akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan," ujar Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/8).

Ada 10 bidang tanah sitaan dari Ojang yang dilelang. Tanah-tanah tersebut tersebar di sejumlah tempat di Subang, Jawa Barat.

Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-auction). secara tertutup atau closed Bidding. Lelang ditutup pada Kamis (6/8).

Tempat lelang di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Purwakarta, Jalan Siliwangi Nomor 9. "Bea lelang pembeli sebesar 2 persen dari harga lelang," kata Ali.

Persyaratan lelang selengkapnya dapat dilihat pada link https://www.kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman-lelang/pengumuman-lelang-barang-rampasan/1755-pengumuman-lelang-eksekusi-barang-rampasan-23-7-2022. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top