Suap Komisioner KPU

Kader PDIP Saeful Bahri Telah Huni LP Sukamiskin

publicanews - berita politik & hukumPolitikus PDIP Saeful Bahri (depan) saat masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Jaksa KPK mengeksekusi penahanan terpidana kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR Saeful Bahri ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7) pekan lalu. Kader PDIP itu akan menjalani hukuman 1 tahun dan 8 bulan dikurangi selama berada dalam tahanan.

"Rusdi Amin selaku Jaksa Eksekusi KPK telah melaksanakan putusan Pengadilan Tipikor Jakarta Nomor: 18 / Pid. Sus-Tpk/2020/PN. Jkt. Pst tanggal 28 Mei 2020 atas nama terdakwa Saeful Bahri yang berkekuatan hukum tetap," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Senin (6/7).

Saeful juga telah melunasi kewajiban membayar denda Rp 150 juta. KPK telah menyetorkan uang tersebut ke kas negara pada Rabu (1/7) lalu.

Dalam kasus tersebut, hakim menyatakan Saeful terbukti melakukan tindak pidana korupsi bersama-sama dengan Harun Masiku yang masih buron menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan melalui. Suap dilakukan melalui perantaraan Agustiani Tio Fredelina. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top