KPK Tangkap Bupati Kutai Timur dan Istri di Jakarta

publicanews - berita politik & hukumBupati Kutai Timur Ismunandar. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bupati Kutai Timur periode 2016-2021 Ismunandar konon merupakan kepala daerah yang terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Kamis (2/7). Ismunandar ditangkap di Jakarta.

Sementara di Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur, tim KPK menyegel sejumlah bangunan, diantaranya adalah rumah jabatan Bupati di kompleks Pemkab Bukit Pelangi.

Selain itu kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang masih berada di kawasan Bukit Pelangi.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, Bupati Ismunandar sedang bersama bersama istrinya Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih di Jakarta.

"Semalam kita amankan sang bupati beserta istrinya dan seorang kepala Bappeda dari sebuah hotel di Jakarta," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Jumat (3/7).

Di Kaltim, KPK menangkap sejumlah pihak di Kabupaten Kutim dan ibukota Samarinda. Ismunandar langsung dibawa ke Gedung KPK, Jakarta Selatan.

"Yang di Jakarta iya (langsung dibawa ke Gedung KPK), ada pihak lainnya kita amankan di Kutai Timur dan Samarinda," Nawawi menambahkan.

Sementara itu Ketua KPK Firli Bahuri menyebut bahwa Bupati Kutim Ismunandar diamankan atas dugaan suap pengadaan barang dan jasa.

"Nanti kita beri penjelasan lengkap setelah semua proses selesai. Mohon dimaklumi juga asas praduga tak bersalah, mari kita kedepankan profesionalitas, akuntabilitas, dan junjung tinggi HAM. Kami akan sampaikan semuanya setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti selesai," ujar Firli di tempat terpisah. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top