Terdakwa eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Reaktif Covid-19

publicanews - berita politik & hukumMantan Dirut PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK membenarkan soal Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim dinyatakan reaktif Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil rapid test.

"Informasi yang kami terima yang bersangkutan benar dilakukan rapid test oleh Kejaksaan dan hasilnya reaktif," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Rabu (1/7).

Kejagung menitipkan penahanan tersangka skandal asuransi itu di rutan KPK Cang Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan. Ada dua dari lima tersangka yang dititipkan Kejagung ke KPK, satunya lagi adalah Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro. Oleh karena itu tes kesehatan juga dilakukan oleh Kejagung.

KPK Dititipi Dua Tahanan Kasus Korupsi Jiwasraya

"Saat ini langsung dilakukan penanganan lebih lanjut dengan dibawa ke RS Adhyaksa untuk dilakukan test swab," Ali menambahkan.

Untuk sementara waktu, tempat penahanan Hendrisman akan dipindah ke Rutan Kavling C1, Gedung ACLC KPK, sekaligus sebagai isolasi mandiri.

Hendrisman sempat hadir dalam sidang di PN Jakarta Pusat pada hari ini. Namun sidang itu ditunda karena hasil rapid test kemudian keluar dan menyatakan Hendrisman reaktif Covid-19. Hakim menyatakan sidang akan dilanjutkan pada Senin (6/7) mendatang. (han)

Berita Terkait

Komentar(2)

Login
  1. Abad De Angelo @Abaddeangelo01 Juli 2020 | 23:02:37

    Agak susah dong ya untuk proses nya...

  2. cin94 @cin9401 Juli 2020 | 18:21:42

    bagus..hukuman yang setimpal.

Back to Top