Rebutan Merek 'Geprek Bensu', MA Kalahkan Ruben Onsu

publicanews - berita politik & hukumPromosi Ruben Onsu, Kamis (10/6). (Foto: Instagram/ruben_onsu)
PUBLICANEWS, Jakarta - Presenter kondang Ruben Onsu tidak berhak menyandang merek dagang Geprek Bensu. Mahakamah Agung (MA) menolak kasasi suami Sarwendah itu.

"Menolak gugatan penggugat Ruben Samuel Onsu tersebut untuk seluruhnya," demikian putusan MA, sebagaimana tampak dalam situs resmi MA, Jumat (12/6/

MA merilis putusan untuk membatalkan segala merek dagang atas nama 'Bensu' yang diklaim Ruben Onsu. "Mencoret pendaftaran merek-merek tersebut dari Indonesia Daftar Merek, dengan segala akibat hukumnya," demikian putusan yang tertuang dalam putusan kasasi pada 20 Mei 2020.

Ruben Onsu menggugat Benny Sujuno, pemilik merek dagang 'I amĀ Geprek Bensu'. Ruben menganggap nama tersebut serupa dengan miliknya. Namun, MA justru menetapkan merek dagang milik Benny Sujono sebagai pemilik sah atas nama 'Bensu' tersebut.

"Menyatakan bahwa penggugat rekonpensi adalah pemilik dan pemakai pertama yang sah atas: Merek "I AM GEPREK BENSU SEDEP BENEERRR + LUKISAN", nomor pendaftaran IDM000643531, Kelas 43, tanggal pendaftaran 24 Mei 2019, nama pemilik PT AYAM GEPREK BENNY SUJONO," demikian keterangan MA dalam amar putusannya.

Vonis MA ini memperkuat keputusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada 13 Januari 2020. Sengketa merek ini telah berlangsung dua tahun. Adanya keputusan MA tersebut berarti Ruben harus menghapus merek Bensu dari seluruh gerai miliknya. (feh)

Berita Terkait

Komentar(1)

Login
  1. Cewek Kepo @ceweKepo12 Juni 2020 | 22:30:59

    Duuhh padahal nama bensu identik dengan ruben yaw, tapi apalah daya putusan MA adalah mutlak, semoga kedepannya punya nama yg nyentrik lainnya biar booming kek B*nsu

Back to Top