KPK Dobrak Pintu Rumah Persembunyian Nurhadi, Istrinya Turut Diamankan

publicanews - berita politik & hukumTin Zuraida, istri bekas Sekretaris MA Nurhadi, saat menunggu pemeriksaan di lobi Gedung KPK pada 2016 lalu. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim KPK terpaksa mendobrak rumah persembunyian buron Nurhadi Abdurrahman di Simprug, Jakarta Selatan, Senin (1/6) malam. Hal itu dilakukan karena bekas Sekretaris Mahkamah Agung (MA) itu menolak membuka pintu.

"Iya pintu tidak dibuka, KPK koordinasi dengan RT setempat untuk buka paksa. Agar disaksikan, baru kemudian dibuka paksa," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (2/6).

Selain mengamankan Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono, tim satgas KPK juga membawa istri Nurhadi, Tin Zuraida. Ia dibawa dalam kapasitasnya sebagai saksi. Seperti sang suami dan menantu, Tin juga kerap mangkir dalam pemanggilan sebagai saksi.

MAKI Laporkan Istri Nurhadi Beli Apartemen

"Juga dibawa istrinya sebagai saksi yang tidak hadir dalam beberapa kali panggilan," Nurul menambahkan.

Dalam penggerebekan tersebut, Nurul menambahkan, tim KPK mengamankan sejumlah barang bukti. Namun ia tidak merincinya. Adapun rumah di Simprug, Patal Senayan, Jakarta Selatan, diduga milik Rezky.

KPK belum bisa memastikan rumah di Simprug yang dijadikan tempat persembunyian Nurhadi dan keluarga tersebut milik siapa. Nurhadi diketahui punya aset yang tersebar di sejumlah tempat. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top