Berkas Tiga Tersangka Korupsi RTH Bandung Rampung

publicanews - berita politik & hukumAnggota DPRD Kota Bandung 2009-2014 Tomtom Dabbul Qomar. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan tanah untuk ruang terbuka hijau (RTH) di Pemerintah Kota Bandung segera dimejahijaukan. Tim penyidik KPK telah merampungkan berkas perkara mereka.

"Penyidik KPK melaksanakan Tahap II (menyerahkan tersangka dan barang bukti) untuk 3 tersangka ke tim JPU," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam rilisnya, Rabu (20/5).

Keiga tersangka adalah Tomtom Daabul Qomar (anggota DPRD Kota Bandung 2009-2014), Kadar Slamet (anggota DPRD Kota Bandung 2009-2014), dan Herry Nurhayat (Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Bandung).

Penahanan ketiga tersangka kini sepenuhnya beralih kepada JPU. Mereka diperpanjang penahanannya untuk 20 hari, terhitung 20 Mei-8 Juni 2020.

Tomtom tetap ditahan di Rutan Jakarta Timur Cabang KPK, Kadar di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur, dan Herry Nurhayat tetap mendekam Rutan Cabang KPK.

Secara pararel, tim JPU pun akan menyusun berkas dakwaan dalam jangka 14 hari sebelum nantinya dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Bandung.

"Selama proses penyidikan, telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 287 saksi dan 4 ahli," ujar Ali. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top