Suap Proyek Infrastruktur

Tiga Pejabat Pemkab Sidoarjo Diperpanjang Penahanannya Sebulan

publicanews - berita politik & hukumBupati nonaktif Sdioarjo Saiful Ilah ketika menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta Selatan. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga tersangka kasus dugaan suap dalam proyek infrastruktur di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, diperpanjang penahanannya untuk 30 hari ke depan. Kasus ini juga menjerat Bupati Saiful Ilah.

"Sesuai penetapan Ketua Pengadilan Negeri Surabaya yang pertama terhitung sejak tanggal 7 April 2020 sampai dengan 6 Mei 2020 di Rutan KPK Gedung Merah Putih," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri melalui rilisnya, Senin (6/4).

Ketiga tersangka adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Sumber Daya (BMSDA) Sidoarjo Sunarti Setyaningsih, Kepala Bagian Unit Layanan Pengadaan Sanadjihitu Sangadji, serta PPK Dinas PU BMSDA Judi Tetrahastoto.

Berkas Dua Penyuap Bupati Sidoarjo Telah Dilimpahkan ke Surabaya

KPK menduga mereka sebagai penerima suap bersama Bupati Saiful. Adapun penyuapnya adalah kontraktor Ibnu Ghopur dan Totok Sumedi.

Para tersangka diamankan oleh KPK dalam operasi tangkap tangan pada 7 Januari 2020. Saat itu KPK turut menyita barang bukti uang Rp 1,8 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top