KPK Tetap Tangani Perkara di Tengah Wabah Corona

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Firli Bahuri saat melantikan Jaksa baru beberapa waktu lalu. (Foto: Humas KPK/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan komisi antirasuah masih menangani penyidikan meskipun di tengah wabah Covid-19. Tentu dengan skala prioritas kasus.

"Dalam suasana penuh keprihatinan karena wabah virus corona, KPK tetap bekerja, baik dari rumah (WfH) maupun bekerja di kantor. Tentu dengan skala prioritas yangg diatur oleh pejabat eselon 1 karena kinerja yang dicapai KPK adalah capaian kinerja kolektif semua pegawai," ujar Firli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Menurutnya, pada Triwulan I 2020, KPK masih menunjukkan hasil berupa jumlah tahanan 46 orang dan berkas kasusnya harus segera diselesaikan. Begitu juga kegiatan melakukan penyelidikan, penggeledahan, penyitaan, dan mencari buron yang masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

"Mereka semua bertaruh nyawa," kata Firli.

Kegiatan pemeriksaan saksi dan tersangka juga tetap berjalan. "Karena memang tidak ditunda, apalagi terkait dengan waktu penahanan tersangka," ia menjelaskan.

Para jaksa penuntut pun dituntut melakukan inovasi agar bisa menyelesaikan persidangan. Bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, KPK merancang sidang melalui konferensi video.

"KPK akan terus berikhtiar dan berkarya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi," Firli menegaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top