Virus Corona

KPK Tiadakan Pemanggilan Saksi, Sidang via Konferensi Video

publicanews - berita politik & hukumKomisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Mengantisipasi virus Covid-19, KPK meniadakan sementara pemanggilan saksi. Hal tersebut disampaikan Plt Jubir KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/3).

"Untuk kegiatan pemeriksaan penyidikan sementara tidak ada, karena ada informasi yang kami terima dari beberapa tim satgas penyidik," kata Ali Fikri.

Penyidik pun telah melakukan perombakan jadwal pemeriksaan. Hal itu sudah dikonfirmasi kepada para saksi.

Penghentian pemeriksaan, ia menambahkan, berlaku hingga Jumat (27/3) besok.Namun KPK tidak menutup kemungkinan memperpanjang kebijakan ini apabila situasinya semakin memburuk.

"Informasi berikutnya nanti akan kami sampaikan. Semoga bencana wabah ini segera berakhir," ujar Ali.

Mengenai jadwal sidang, KPK telah berkoordinasi dengan Pengadilan Tipikor Jakarta. "Dan sepakat akan diupayakan persidangan melalui Video Conference yang prosesnya tetap berpegang pada hukum acara yang berlaku," ia menjelaskan.

Hari ini tim KPK telah melakukan uji coba peralatan di Pengadilan Tipikor Jakarta maupun di KPK. Ali mengatakan, KPK berharap sidang tetap bisa berjalan di tengan penyebaran virus Corona saat ini.

"Sehingga penyelesaian perkara Tipikor dapat dilakukan sesuai waktu yang ditentukan oleh undang-undang," Ali menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top