KPK Berhasil Lelang Barang Rampasan Total Rp 212 Juta

publicanews - berita politik & hukumEks Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK berhasil melelang sejumlah barang rampasan dari dua terpidana kasus korupsi. Total hasil penjualan barang milik eks Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip dan Sudirno adalah Rp 212.347.000.

Lelang dilakukan secara terbuka (open biding) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, Senin (23/3). KPK diwakili oleh dua Jaksa Eksekusi, yaitu Josep Wisnu Sigit dan Leo Sukoto Manalip.

"Barang-barang yang berhasil di lelang tersebut berdasarkan Putusan Majelis Hakim Tipikor yang telah berkekuatan hukum tetap," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis, Senin (23/3).

Barang-barang yang berhasil dilelang yaitu satu tas wanita merk Chanel warna hitam dengan harga Rp 52,8 juta, satu buah jam tangan wanita berwarna emas dan perak merk Rolex laku Rp 100,7 juta, dan satu buah cincin emas putih dengan 3 mata berlian seharga Rp 44,1 juta.

Kemudian satu paket berisi 6 unit ponsel terjual Rp 12 juta dan satu paket lainnya berisi 5 unit ponsel laku Rp 2,5 juta.

"Sehingga total pemasukan bagi kas negara sebesar Rp 212.347.000," ujar Ali. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top