KPK Lelang Tanah dan Bangunan Seharga Rp 547 Juta

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK kembali melelang barang rampasan sebagai langkah pemulihan aset hasil tindak pidana korupsi. Kali ini barang rampasan yang dilelang merupakan milik mantan Walikota Madiun Bambang Irianto.

"KPK berdasarkan putusan Pengadilan Tipikor Surabaya Nomor: 53/Pid.Sus/TPK/2017/PN.Sby tanggal 22 Agustus 2017, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3) siang.

Adapun barang yang akan dilelang adalah sebidang tanah dan bangunan di Perumahan Greenland Gajahmada Blok B-12, Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, seluas 105 m². Tanah tersebut bersertifikat HGB atas nama PT Sukses Asli Perkasa.

Harga Limit Rp 547 juta dengan uang jaminan Rp 110 juta. Bea lelang pembeli sebesar 2 persen dari harga lelang.

"Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui internet (e-auction) dengan metode closed bidding”, ujar Ali.

Lelang digelar di kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Malang, Jalan S. Supriyadi Nomor 157, pada 15 April 2020. Batas akhir penawaran yakni pukul 11.00 waktu server aplikasi.

Penetapan pemenang akan diumumkan setelah batas akhir penawaran. Keterangan lebih lanjut tentang syarat-syarat selengkapnya bisa dilihat di website KPK www.kpk.go.id. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top