KPK Cecar eks Kalapas Sukamiskin Soal Mobil Innova dari Wawan

publicanews - berita politik & hukumKadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemkumham Kepulauan Riau Deddy Handoko usai diperiksa KPK, Selasa (10/3) sore. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pemeriksaan mantan Kalapas Sukamiskin Deddy Handoko, kemarin, untuk mengkonfirmasi soal mobil Toyota Kijang Innova Reborn G Luxury dari Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan.

KPK menduga Wawan memberikannya sebagai suap agar ia bebas keluar masuk lapas.

"Penyidik mendalami keterangan saksi terkait dengan dugaan pemberian satu unit mobil dari tersangka TCW kepada saksi dan juga adanya dugaan pemberian izin yang mudah kepada tersangka TCW untuk keluar masuk Lapas Sukamiskin," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (10/3) malam.

Deddy yang saat ini Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemkumham Kepulauan Riau, adalah Kalapas Sukamiskin 2013-2018. Ia juga tersangka dalam kasus pemberian izin napi keluar lapas.

Deddy menolak berkomentar seusai menjalani pemeriksaan KPK sekitar pukul 15.50 WIB. "Tanya penyidik saja. Enggak ada (keterangan), sudah ya, enggak ada. Oke ya," katanya.

Kasus suap di Lapas Sukamiskin ini terungkap dari pengembangan perkara jual beli fasilitas yang sebelumnya menjerat mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. Dalam kasus sebelumnya itu Wahid sudah divonis 8 tahun penjara. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top