KPK Konfirmasi Percakapan Telepon Soal PAW pada Hasto

publicanews - berita politik & hukumSekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai diperiksa KPK, Rabu (26/2) siang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengonfirmasi barang bukti elektronik yang disita KPK. Salah satunya soal percakapan mengenai proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku.

"Pemeriksaan hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus kepada terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik," kata Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2).

Namun Ali tidak mengungkap detail percakapan yang dikonfirmasi penyidik kepada Hasto. Termasuk soal munculnya nama Hasto dalam percakapan Harun dengan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Mengenai nama, materi seperti apa, saya sampaikan secara umum, bahwa itulah yang kemudian dipertanyakan kepada para saksi oleh penyidik KPK. Namun tentang detailnya seperti apa, tentu belum bisa saya sampaikan hari ini," ujar Fikri.

Begitupula dengan pemeriksaan terhadap Nurhasan, satpam di kantor Hasto yang juga diperiksa sebagai saksi. Ali enggan mengungkap isi percakapan yang sedang didalami penyidik.

Ali mengatakan nantinya bukti rekaman tersebut akan dibuka Jaksa di dalam persidangan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top