Firli Bahuri: KPK Komitmen Tangkap Buron Koruptor

publicanews - berita politik & hukumKetua KPK Firli Bahuri. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri mengatakan lembaganya bertekad untuk terus mencari keberadaan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrahman. Tersangka kasus dugaan permainan perkara di MA itu adalah buron.

Bukan hanya Nurhadi, KPK juga menyatakan menantunya Rezky Harbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto ikut-ikutan menghilang. Ketiga tersangka ini tidak pernah menampakkan batang hidungnya setiap dipanggil untuk pemeriksaan, padahal mereka dua kali mengajukan praperadilan di PN jakarta Se3latan.

Untuk mencari jejak Nurhadi, KPK menyatakan telah melakukan penyisiran di sejumlah tempat yang di Jakarta dan Surabaya. Salah satunya, kantor pengacara Rahmat Santoso & Partners di Surabaya yang diduga milik adik ipar Nurhadi.

"Satgas pencarian Nurhadi terus bekerja keras melakukan pencarian, termasuk menggeledah sejumlah tempat. Kami juga menelusuri sejumlah informasi dan isu keberadaannya yang dikatakan sejumlah pihak," ujar Firli saat dikonfirmasi, Rabu (26/2).

Pencarian buron juga dilakukan KPK terhadap sejumlah tersangka kasus korupsi lainnya, seperti pasangan Sjamsul dan Itjih Nursalim dalam skandal BLBI.

"Saya menegaskan bahwa KPK bertekad untuk menemukan dan memproses sesuai dengan prosedur hukum. Tidak hanya Nurhadi, tapi termasuk Sjamsul dan Itjih Nursalim dan Izil Azhar yang telah buron sejak setahun lalu," mantan Deputi Penindakan KPK itu menegaskan.

Mantan Kapolda NTB itu menambahkan, KPK juga terus berkomunikasi dengan satgas yang dibentuk Kapolri. "Atas hal ini kami menyampaikan terima kasih pada Kapolri yang membantu pencarian para DPO," Firli menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top