Suap Komisioner KPU

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Kembali Diperiksa KPK

publicanews - berita politik & hukumSekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (26/2) pagi, untuk menjadi saksi kasus suap PAW anggota DPR. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kembali dipanggil KPK. Penyidik masih memerlukan keterangan Hasto dalam kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR.

Sedianya Hasto dimintai keterangan untuk berkas tersangka eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Iya benar, sebagai saksi untuk tersangka WSE," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Rabu (26/2) pagi.

Hasto telah tiba di Gedung KPK, kawasan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pagi ini. Ia mengatakan datang untuk memenuhi kewajibannya sebagai warga negara dan kooperatif.

"Hari ini saya datang memenuhi panggilan undangan dari penyidik KPK bersifat rahasia untuk menjadi saksi," ujar Hasto.

KPK Bantah Hasto yang Sebut Harun Masiku Adalah Korban

Pemeriksaan hari ini, ia menambahkan, tidak akan jauh berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya. "Sama dengan sebelumnya. Lanjutkan yang kemarin, sama," kata Hasto.

Sekjen PDIP itu pernah dimintai keterangan sebagai saksi Wahyu pada 24 Januari 2020. Seusai pemeriksaan, ia membela kadernya dengan mengatakan Harun Masiku hanyalah korban.

Pernyataan tersebut dibantah KPK. Jubir Ali Fikri menegaskan, penetapan tersangka atas buron koruptor tersebut berdasarkan setidaknya dua alat bukti yang cukup. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top