Kata KPK, Harun Masiku Sulit Dilacak karena Tidak Gunakan Hape

publicanews - berita politik & hukumBuron KPK Harun Masiku. (Foto: istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Sudah 40 hari berlalu KPK belum juga berhasil menangkap politikus PDIP Harun Masiku. Plt Jubir KPK Ali Fikri mengakui penyidik kesulitan menangkap Harun lantaran sang buron kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR itu tak menggunakan ponsel selama persembunyiannya.

"Jika seseorang menggunakan hape itu sangat mudah sekali (dilacak), atau menggunakan media sosial, mudah sekali. Faktanya kan tidak seperti itu," ujar Ali Fikri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2) malam.

KPK, ia menambahkan, terus melakukan pencarian dengan meminta bantuan Polri. Hingga kini sejumlah lokasi yang diduga menjadi persembunyian Harun telah disisir.

Ali menegaskan, KPK berkomitmen menemukan tersangka kasus dugaan penyuapan komisioner KPU Wahyu Setiawan itu. KPK berkepentingan untuk menyelesaikan berkas perkara agar bisa dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

"Pun kalau tidak ditemukan, itu akan jadi tanggung jawab karena untuk menyelesaikan berkas perkara dan disidangkan, ya harus ditemukan," Ali menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top