KPK Tidak Tersindir Sayembara iPhone dari MAKI

publicanews - berita politik & hukumKoordinator MAKI Boyamin Saiman. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua KPK Nurul Gufron menyambut positif sayembara oleh Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) untuk pemberi informasi buron mantan Sekretaris MA Nurhadi dan mantan caleg PDIP Harun Masiku. Koordinator MAKI Boyamin Saiman kemarin menjanjikan akan memberikan dua unit iPhone 11.

"Bagi kami hal yang positif sebagai penggugah masyarakat untuk berpartisipasi dalam pencarian keduanya untuk diproses hukum," ujar Gufron saat dikonfirmasi, Senin (17/2).

Menurut Gufron, masyarakat berhak ikut ambil bagian dalam penegakan hukum. Selama ini KPK terus berupaya membawa keduanya untuk diproses secara hukum.

"Kalau masyarakat turut serta kami yakin keduanya akan segara ditemukan. Bahkan kalau ada pihak yang menyembunyikan, kepada mereka kami juga akan ambil langkah hukum," katanya.

Sayembara MAKI, ia menambahkan, bukan sebagai bentuk sindiran untuk KPK. Gufron mengakui bahwa KPK memiliki keterbatasan SDM untuk mencari buron tersangka korupsi.

"Enggaklah (tersindir), karena itu kami sangat terbuka atas segala keterbatasan tersebut kepada partisipasi masyarakat," Gufron menegaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top