Soal Kaburnya Harun Masiku, KPK Tunggu Kepolisian dan Imigrasi

publicanews - berita politik & hukumKomisioner KPU Wahyu Setiawan bersiap menaiki mobil tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/1). (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mencari keberadaan politisi PDIP Harun Masiku yang kini buron. Eks caleg DPR itu berstatus tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota parlemen yang turut menjerat mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Kami masih berkoordinasi terus-menerus dan tim juga terus mencari tentang keberadaan dari tersangka HAR. Kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian," kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (17/1).

Ali mengatakan soal kabar yang menyebut bahwa Harun Masiku sudah berada di Indonesia, pihaknya menganggap hal tersebut merupakan informasi yang berharga. Namun demikian, KPK menunggu kepastian informasi dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham.

"Kami tetap untuk sementara ini berpedoman pada keterangan dari Imigrasi yang menyatakan bahwa yang bersangkutan ada di luar negeri dan belum ada catatan bahwa yang bersangkutan telah kembali ke Indonesia," ujar Ali.

Ali pun mengimbau agar Harun segera menyerahkan diri. Menurut Ali pelarian itu merugikan diri sendiri karena tidak bisa menerangkan secara utuh dan lengkap tentang perkara yang disangkakan. Kaburnya Harun juga akan menjadi pertimbangan dalam proses persidangan karena dianggap tidak kooperatif. (han)

Berita Terkait

  • Tidak ada berita terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top