Ditolak, Tim Kuasa Hukum PDIP Ingin Temui Dewas KPK

publicanews - berita politik & hukumTim kuasa hukum PDIP mendatangi Gedung KPK lama hendak bertemu Dewas KPK, Kamis (16/1). (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tim Hukum PDIP sambangi Gedung C1 KPK, setelah mereka mendatangi KPU. Pengacara PDIP itu sedianya ingin melakukan audiensidengan Dewan Pengawas KPK terkait kasus dugaan suap yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan politikus PDIP Harun Masiku.

Tim hukum itu diwakili I Wayan Sudirta dan Teguh Samudera. "Mau melapor ke Dewan Pengawas," ujar I Wayan saat baru turun dari mobil, Kamis (16/1). Namun, I Wayan tidak menjelaskan secara rinci laporan yang ia maksud.

Mereka langsung menuju ke resepsionis. Usai mengisi daftar tamu, I Wayan tidak bisa langsung menemui Dewas. Petugas resepsionis menanyakan apakah sebelumnya sudah ada janji.

"Nggak, sampaikan aja. Kalau kamu enggak menyampaikan, nanti kamu bermasalah. Sampaikan aja, kalau dewas yang menolak, kita catat dewas yang menolak," ujar I Wayan

Sempat terjadi pembicaraan yang alot, petugas resepsionis pun sempat mengonfirmasi ke Sekretaris Dewas. Namun, mendapat jawaban belum ada jadwal pertemuan Dewas dengan anggota Tim Hukum PDIP.

"Jadi enggak mau nerima," ujar I Wayan dengan nada sedikit tinggi.

Petugas resepsionis itu akhirnya mengarahkan Tim Hukum PDIP untuk membuat laporan terlebih dahulu di Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK yang terletak di Gedung Merah Putih KPK.

"Nanti saya janji balik lagi ke sini (Gedung ACLC)," ujar Wayan dan rombongannya seraya meninggalkan Gedung ACLC KPK. (Han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top