Suap Proyek Infrastruktur

KPK Periksa Kasatreskrim Polres Indramayu

publicanews - berita politik & hukumBupati nonaktif Indramayu Supendi. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu Suseno Adi Wibowo dipanggil KPK dalam kasus suap pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Suseno diperiksa sebagai saksi untuk berkas tersangka Bupati Supendi.

"Yang bersangkutan diperiksa dalam kapasitas saksi untuk tersangka SP (Supendi)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (10/12).

Belum ada penjelasan KPK soal kaitan Kasatreskrim Polres Indramayu dengan kasus Supendi. Siang ini KPK juga memanggil Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Abdillah.

Selain Supendi, tersangka dalam kasus ini adalah Kepala Dinas PUPR Indramayu Omarsyah, Kepala Bidang Jalan pada Dinas PUPR Wempy Triyono, dan swasta Carsa AS.

KPK menduga Supendi menerima total Rp 200 juta sejak Mei 2019, sebanyak Rp 100 juta untuk THR. Pada 14 Oktober ia menerima lagi 100 juta untuk pembayaran dalang pada acara wayang kulit serta untuk pembayaran gadai sawah.

Sementara Omarsyah menerima uang Rp 350 juta dan sepeda merek NEO dengan nilai Rp 20 juta. Sedangkan, Wempy diduga mendapatkan Rp 560 juta selama lima kali pada Agustus dan Oktober 2019.

Uang tersebut diduga untuk kepentingan bupati, pengurusan pengamanan proyek, dan kepentingan sendiri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top