Keluhkan Hak Kliennya, Pengacara Imam Nahrawi Sebut KPK Dendam

publicanews - berita politik & hukumPengacara eks Menpora Imam Nahrawi, Waode Nur Zainab, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/11) malam. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengacara mantan Menpora Imam Nahrawi, Waode Nur Zainab, mengeluhkan kliennya tidak mendapatkan hak-hak tahanan sebagaimana tercantum dalam undang-undang.

"Undang-undang sih memberikan hak kepada tersangka, kepada terdakwa untuk dikunjungi keluarganya. Sampai saat ini, itu belum dikabulkan. Hanya istri dan anak-anak (yang diizinkan). Ini yang kami rasakan luar biasa," ujar Waode di depan lobi Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (14/11) petang.

Ia juga menyoal kesehatan Imam. Menurut Waode, sebelum ditahan Imam memiliki riwayat sakit tulang belakang dan sempat menjalani perawatan di RSPAD. Namun KPK belum memberi izin berobat.

Padahal, perempuan pengacara itu menambahkan, RSPAD salah satu rumah sakit yang masuk ruang lingkup KPK untuk pemeriksaan tahanan.

Wa Ode menduga pengajuan praperadilan menjadi sumber malapetaka kliennya. "Seolah-olah KPK ini menaruh dendam kesumat begitu ya kepada beliau. Jadi kami dalam hal ini ingin menuntut (hak) klien kami sesuai undang-undang," ujar Waode.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak KPK soal keluhan atas hak-hak tahanan tersebut. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top