Mangkir Lagi, KPK Panggil Ulang Anak Menkumham Pekan Depan

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Yamitema Tirtjajaya Laoly kembali mangkir dari panggilan penyidik KPK. Sedianya, anak Menkumham Yasonna H Laoly itu akan dimintai keterangan dalam perkara suap proyek dan jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kota Medan.

"KPK telah menerima surat dari saksi Yamitema T. Laoly yang pada prinsipnya menyampaikan tidak dapat menghadiri pemeriksaan kemarin karena belum menerima surat yang dikirimkan KPK ke rumah di Medan," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Selasa (12/11).

Atas ketidakhadiran saksi, maka pemeriksaan akan dijadwalkan pada Senin (18/11) pekan depan. Kemarin, KPK telah melayangkan surat panggilan untuk Yamitema, namun yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan surat ditujukan ke alamat di Medan. Padahal, Yamitema tinggal di Jakarta.

Belum diketahui apa yang akan didalami penyidik KPK dari pemanggilan Direktur PT Kani Jaya Sentosa tersebut. Sekadar catatan, KPK tengah mendalami pihak-pihak yang diduga turut memberikan uang 'saweran' untuk menutupi biaya nonbudgeter kepergian Walkot Medan Tengku Dzulmi Eldin ke Jepang dengan mengajak keluarganya.

KPK menduga Isa Ansyari memberi Dzulmi uang Rp 300 juta atas pengangkatannya sebagai Kepala Dinas PUPR.

Isa juga masih memberikan lagi Rp 250 juta, di mana Rp 200 juta ditransfer dan sisanya secara tunai melalui Syamsul Fitri Siregar. Uang itulah yang digunakan untuk menutup biaya ke Jepang pada Juli lalu. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top