Jual Beli Jabatan

Istri Walkot Medan Ditanya Dana ke Jepang Bersama Suami

publicanews - berita politik & hukumRita Maharani, istri Walkot Medan Tengku Dzulmi Eldin, usai diperiksa KPK, Senin (11/11) petang. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Rita Maharani, istri Walikota nonaktif Medan Tengku Dzulmi Eldin, langsung meninggalkan Gedung KPK seusai dimintai keterangan penyidik. Mengenakan kerudung hijau toska, Rita keluar dari lobi pukul 19.39 WIB.

Ia tidak memberikan pernyataan apapun meskipun awak media memberondongnya dengan sejumlah pertanyaan.

Menurut Plh Kabiro Humas KPK Christelyna GS, pemeriksaan Rita Maharani untuk mendalami soal perjalanannya bersama sang suami dan keluarga ke Jepang.

"Penyidik mendalami informasi seputar perjalanan dinas ke Jepang yang diikuti saksi serta siapa-siapa saja pihak yang membiayai perjalanan dinas tersebut," ujar Chrystelina, Senin (11/11) petang.

Dalam kasus ini, Dzulmi Eldin bersama staf protokoler Syamsul Fitri Siregar diduga menerima Rp 330 juta dari Kepala Dinas PUPR Kota Medan Isa Ansyari. Uang sebagai imbalan atas promosinya dan fee proyek pada Dinas PUPR.

Isa juga masih memberikan lagi Rp 250 juta, di mana Rp 200 juta ditransfer dan sisanya secara tunai melalui Syamsul Fitri Siregar. Uang itu untuk membayar kelebihan dana perjalanan dinas Dzulmi ke Jepang pada Juli lalu lantaran mengajak keluarga. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top