KPK Dalami Bukti-bukti Sebelum Banding Atas Vonis Sofyan Basir

publicanews - berita politik & hukumSofyan Basir menangis sambil memeluk kerabatnya yang hadir dalam sidang putusan kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (4/11) siang. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK menunggu informasi dari Jaksa Penuntut Umum KPK soal putusan bebas Sofyan Basir dalam sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan baru tahu majelis hakim memutus bebas terdakwa kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 itu dari media.

"Terus terang kita baru tahu juga sekarang dari teman-teman bahwa pengadilan memutuskan seperti itu. Nanti jaksa KPK akan melaporkan kepada kami, setelah itu kami akan mendiskusikan secara internal," ujar Laode di Gedung KPK, Jakarta, Senin (4/11).

Putusan bebas ini merupakan yang pertama dalam kasus yang ditangani KPK. Menurut Laode, jaksa akan mengambil putusan pikir-pikir sebelum mengambil kesimpulan untuk menempuh proses hukum selanjutnya atas vonis hakim.

"Permohonan banding itu perlu waktu. Punya waktu antara sehari, dua hari, sampai tiga hari. Biasanya jaksanya datang ke kantor dulu. Untuk itu pasti mereka ambil sikap pikir-pikir," kata Laode.

KPK, ia menambahkan, akan menyusun bukti yang menguatkan, sebelum mengajukan banding. "Kita ingin pelajari lebih detail lagi untuk membentuk sikap selanjutnya," ujar Laode. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top