Eks Aspidum Kejati DKI Agus Winoto Segera Disidang

publicanews - berita politik & hukumEks Aspidum Kejati DKI Agus Winoto. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi telah merampungkan penyidikan kasus mantan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Agus Winoto. Kasusnya adalah dugaan suap pengurusan perkara penipuan investasi yang sedang diproses di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, berkas penyidikan kasus Agus Winoto telah dinyatakan lengkap atau P21. Untuk itu, tim penyidik melimpahkan berkas perkara, barang bukti, dan tersangka Agus ke tahap penuntutan atau tahap II. 

"Hari ini dilakukan pelimpahan berkas, barang bukti, dan tersangka AGW kasus dugaan suap terkait perkara yang ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke Penuntutan," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/10) malam.

Dengan pelimpahan ini, Jaksa Penuntut KPK memiliki waktu maksimal 14 hari untuk menyusun surat dakwaan. Jaksa KPK kemudian akan melimpahkannya e Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Rencana sidang akan dilakukan di Jakarta," katanya. 

Dalam menuntaskan penyidikan kasus ini, Febri mengatakan tim penyidik KPK telah memeriksa sekitar 43 saksi yang terdiri dari sejumlah unsur, antara lain, Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat, aparat penegak hukum, pengacara, dan swasta. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top