5 Tahun Menyidik, KPK Akhirnya Limpahkan Tiga Kasus Wawan ke Penuntutan

publicanews - berita politik & hukumJubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga perkara korupsi yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan segera disidangkan. Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, berkas penyidikan ketiga kasus telah dinyatakan lengkap atau P21. Penyidik telah melimpahkan berkas, barang bukti, dan tersangka Wawan ke tahap penuntutan atau tahap II.

Adapun tiga perkara tersebut adalah dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) kedokteran umum Puskesmas Kota Tangerang Selatan tahun anggaran 2012, pengadaan sarana dan prasanara kesehatan di lingkungan Pemprov Banten Tahun 2011-2013, serta tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Hari ini, Selasa (8/10), penyidik KPK telah menyerahkan tersangka dan berkas tiga perkara ke Penuntutan," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (8/10).

Jaksa memiliki waktu 14 hari untuk menyusun surat dakwaan terhadap suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rahmi Diany tersebut. "Persidangan direncanakan akan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," Febri menambahkan.

KPK menjerat Wawan sebagai tersangka pencucian uang pada 10 Januari 2014. Selama lima tahun penyidikan, KPK telah memeriksa 553 saksi dari unsur mantan Gubernur Banten, mantan Wakil Gubernur Banten, anggota dan mantan DPRD Provinsi Banten, notaris dan lain-lain.

"Sebagai tersangka, TCW telah diperiksa sebanyak 23 kali," Febri menandaskan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top