KPK Sita Duit Rp 600 Juta dan Mobil Pajero Bupati Lamut

publicanews - berita politik & hukumMobil Mitsubishi Pajero milik Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang disita KPK dalam OTT pada Minggu (6/10) malam. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara (Lamut), KPK turut mengamankan sejumlah pejabat di lingkungan Pemlkab Lamut.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta,", kata Jubir KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Senin (7/10) pagi.

Ketujuh orang tersebut pagi ini dibawa ke Jakarta melalui jalur darat untuk pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Ketika berita ini dibuat, rombongan telah tiba di pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung.

"Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi Selat Sunda dan dibawa ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut," ujar Febri.

Ia menambahkan, dalam OTT pada Minggu (6/10) tersebut, tim KPK juga turut mengamankan uang Rp 600 juta. "Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," ujar Febri.

Selain menggeledah dan menyegel kantor Bupati Lamut Agung Ilmu Mangkunegara, KPK juga menyita mobilo Mitsubishi Pajero putih bernopol BE1262 BD.

KPK akan mengungkapkan status hukum para pihak yang diamankan dan detail kronologis kasus tersebut dalam konferensi pers malam ini. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top