KPK Amankan Bupati Lampung Utara

publicanews - berita politik & hukumBupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara diamankan tim penindakan KPK pada Minggu (6/10) malam. Penangkapan tersebut setelah KPK sebelumnya mendapat aduan dari masyarakat akan adanya penyerahan terhadap kepala daerah setempat.

"KPK mengamankan total 4 orang sejak sore hingga malam ini, yaitu bupati, 2 Kepala Dinas, dan 1 orang perantara," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Minggu (6/10) malam.

Febri mengatakan, saat penangkapan tersebut turut diamankan sejumlah uang yang saat ini tengah dalam proses penghitungan.

"Diduga terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi," Febri menambahkan.

Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan dalam waktu paling lama 24 jam. KPK akan membawa mereka yang diamankan ke Jakarta hari ini.

"Informasi lebih lanjut tentang penanganan perkara ini akan disampaikan melalui konferensi pers di KPK," kata Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top