Suap Proyek SPAM

Pemeriksaan Dipo Nurhadi untuk Dalami Aliran Suap Ayahnya

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Pemeriksaan politikus PAN Dipo Nurhadi Ilham untuk mendalami uang suap yang diterima tersangka Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Rizal Djalil. Dipo adalah anak Rizal dan uang yang diterima merupakan bagian dari fee dari Komisaris PT Minarta Dutahutama Leonardo Jusminta Prasetyo.

Jubir KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik memeriksa Dipo sebagai saksi untuk dua tersangka sekaligus, yakni ayahnya Rizal Djalil dan Leonardo.

"KPK mendalami pengetahuan saksi terkait dugaan aliran dana dari LJP‎ ke RIZ, termasuk kepada salah satu saksi yang merupakan anak tersangka," kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (3/10).

Kasus yang menjerat Rizal dan Leonardo adalah dugaan suap dalam proyek SPAM pada Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR. KPK menduga Rizal, politikus Golkar, menduga menerima suap dari Leonardo sebesar 100 ribu dolar Singapura, atau Rp 1 miliar lebih. Uang tersebut diserahkan Leonardo kepada Rizal melalui salah anggota keluarganya.

‎Uang tersebut sebagai imbalan karena Rizal telah membantu Leonardo mendapatkan proyek Jaringan Distribusi Utama (JDU) Hongaria dengan pagu anggaran Rp79,27 miliar. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top