OTT Pejabat Angkasa Pura

Penyuap Andra Agussalam Segera Disidang

publicanews - berita politik & hukumDirektur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK telah merampungkan berkas penyidikan Taswin Nur (TSW), staff PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) tersangka penyuap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura (AP) II Andra Y Agussalam. Kasusnya adalah dugaan suap pengadaan sistem penanganan bagasi atau Baggage Handling System (BHS) pada PT Angkasa Pura Propertindo, anak perusahaan AP II.

"Hari ini, setelah kami melakukan kegiatan tangkap tangan sebelumnya, penyidikan untuk tersangka TSW, staff PT Inti, itu sudah selesai dilakukan," ujar Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/9) malam.

Penyidik sudah melakukan pemeriksaan sekitar 27 orang saksi dalam proses penyidikan ini. Sidang rencananya digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Berikutnya jaksa penuntut umum akan membuat dakwaan dan melimpahkan perkara ini ke Pengadilan Tipikor dalam waktu tidak terlalu lama," Febri menambahkan.

Dalam perkara ini KPK menduga Andra menerima 96.700 dolar Singapura dari PT Inti melalui Taswin Nur. Uang tersebut sebagai imbalan atas upaya Andra mengawal agar Inti mendapatkan proyek BHS tahun 2019.

KPK menduga Taswin Nur hanya suruhan atasan. Penyidik sedang membidik keterlibatan pihak lain dalam perkara ini. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top