Tiga Direksi Perindo Diamankan Saat Rapat di Bogor

publicanews - berita politik & hukumTiga direksi Perum Pelindo (ki-ka): Dirut Risyanto Suanda, Direktur Operasional Farida Mokodompit, dan Direktur Keuangan Arief Goentoro. (Foto: Perum Perindo)
PUBLICANEWS, Jakarta - Tiga Direksi Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (23/9). Ketiganya ditangkap saat menggelar rapat di Bogor, Jawa Barat.

“Saya tidak tahu persis ya rapat apa di Bogor, tapi memang ada kegiatan rapat di Bogor dan kami amankan sejumlah direksi dan pegawai Perum Perindo dari sana,” kata Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (24/9).

Selain mengamankan sembilan orang, tim Satgas KPK juga menyita uang 30 ribu dollar AS, setara Rp 400 juta lebih, dari lokasi tersebut. Uang itu diduga fee untuk para Direksi Perum Perindo dalam kasus impor ikan.

Perum Perindo merupakan BUMN yang bergerak di bidang perikanan. Berdasarkan situs resmi www.perumperindo.co.id, perusahaan memiliki tiga direksi, yakni Direktur Utama (Dirut) Risyanto Suanda, Direktur Keuangan Arief Goentoro, dan Direktur Operasional Farida Mokodompit.

Tiga Direksi Perindo dan enam orang lainnya yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan. KPK akan segera menentukan status hukum mereka saat konferensi pers nanti. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top