Suap Dana Hibah KONI

KPK Mulai Periksa Saksi Untuk Dalami Kasus Imam Nahrawi

publicanews - berita politik & hukumMenpora Imam Nahrawi pamit kepada seluruh pegawai di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9) sore. (Foto: Humas Kemenpora)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mulai melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk mendalami kasus yang menjerat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) nonaktif Imam Nahrawi. Hari ini penyidik memanggil swasta Alverino Kurnia.

"Di‎periksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka IMR," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (20/9).

Imam dan asisten pribadinya Miftahul Ulum telah ditetapkan sebagai tersangka atas pengembangan kasus suap dana hibah Komite Olahraga Nasional (KONI). Ia diduga menerima uang total Rp 26,5 miliar sebagai commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.

KPK juga menduga politikus PKB itu menerima gratifikasi dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam selaku Menpora. 

Imam dijerat Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 12 B atau Pasal 11 UU 31/1999 sebagaimana telah diubah dengan UU 20/2001 tentang perubahan atas UU 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top