Suap Dana Hibah KONI

KPK Tahan Aspri Menpora, Miftahul Ulum

publicanews - berita politik & hukumMiftahul Ulum menemani 'Pak Boss' Menpora Imam Nahrawi di kawasan Puncak, Bogor. (Foto: Instagram/@ulum_donjuan)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK menahan asisten pribadi Menpora Imam Nahrawi, Miftahul Ulum. Penahanan ini cukup mengejutkan karena tidak didahului keterangan resmi penetapan tersangka oleh KPK.

"Ditahan 20 hari pertama di Rutan Cabang KPK, di belakang Gedung Merah Putih," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat, Rabu (11/9).

Febri mengatakan penahanan Miftahul telah melalui tahap penyidikan. Keterangan secara resmi akan disampaikan pada konferensi pers besok. Namun untuk saat ini ia belum mau membeberkan pokok perkaranya.

"Masih ada kegiatan penyidikan awal yang perlu dilakukan," Febri menambahkan.

Nama Miftahul Ulum muncul dalam dakwaan kasus suap dana hibah Kemenpora untuk KONI. Ia disebut sebagai penentu besaran fee yang diberikan KONI kepada pihak Kemenpora.

Dalam sidang dakwaan untuk Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy, Jaksa KPK mengatakan fee tersebut untuk memperlancar pencairan dana hiba.

"Telah ada kesepakatan mengenai pemberian commitment fee dari KONI Pusat kepada pihak Kemenpora sesuai arahan dari Miftahul Ulum selaku asisten pribadi Imam Nahrawi selaku Menpora kepada terdakwa (Ending Fuad Hamidy) dan Johny E. Awuy," demikian bunyi surat dakwaan jaksa. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top