Direksi BUMN Perkebunan Terjerat KPK, Suap Distribusi Gula

publicanews - berita politik & hukumJubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Belum selesai dengan operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Muara Enim, KPK kembali melakukan operasi senyap di Jakarta. Tim Penindakan KPK mengamankan sejumlah pihak Senin (2/9) dan Selasa (3/9).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menhatakan, OTT ini terkait distribusi gula yang menjadi kewenangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Diduga perusahaan pelat merah tersebut bergerak di bidang perkebunan.

KPK belum merinci siapa saja pejabat dan pihak-pihak yang diamankan. "OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan distribusi gula yang menjadi kewenangan salah satu BUMN perkebunan," kata Febri melalui pesan singkat, Selasa (3/9) malam.

Febri menambahkan, ada 5 orang diamankan, mereka dari unsur direksi BUMN perkebunan, direksi dan pegawai anak perusahaan BUMN tersebut, dan swasta. "Sedang dilakukan pemeriksaan di Gedung KPK," ujar Febrianto.

KPK akan menggelar konferensi pers dua OTT Muara Enim dan Jakarta, meskipun kedua kasus tidak terkait satu sama lain pada malam ini.

"Untuk perkara pertama dilakukan di Palembang dan Muara Enim yang diduga terkait dengan sejumlah proyek jalan di Sumsel. Sedangkan untuk perkara kedua di Jakarta," ujar Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top