Dua Penyuap Rommy Dieksekusi ke Rutan Berbeda

publicanews - berita politik & hukumEks Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin. (Foto: Humas KPK)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan eksekusi penahanan terhadap empat terpidana ke rutan masing-masing pada Selasa (20/8) kemarin. Pemindahan penahanan karena putusan hukumannya telah berkekuatan hukum tetap.

"Para terpidana tersebut dieksekusi berdasarkan putusan yang telah berkekuatan hukum tetap dan akan menjalani masa hukuman sesuai dengan putusan pengadilan terhadap masing-masing," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Rabu (21/8).

Keempatnya adalah dua terpidana kasus suap jual beli jabatan di Kemenag. Mereka eks Kaksnwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Kepala Kantor Kemenag Gresik Muafaq Wirahadi. Haris dipindah dari Rutan C1 cabang KPK ke Lapas Tangerang, sementara Muafaq dari Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur ke Lapas Surabaya Porong.

Kemudian mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Fasha, terpidana kasus suap pembangunan menara telekomunikasi, dipindahkan dari Rutan Surabaya Medaeng ke Lapas Surabaya Porong.

Terakhir, bekas Sekda Kota Malang yang terjerat kasus suap pembahasan APBR-P 2015, dipindah dari Rutan Kejati Surabaya ke Lapas Madiun. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top