Suap Izin Reklamasi

KPK Periksa 9 Saksi Kasus Gubernur Nurdin di Polresta Barelang

publicanews - berita politik & hukumGubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Publicanews/dok)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur nonaktif Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun. Hari ini, penyidik memeriksa 9 saksi di Mapolresta Barelang, Batam, Kepri.

"Dalam minggu ini KPK akan lakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya di sana," ujar Jubir KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/8).

Adapun sembilan saksi yang dipanggil adalah Plt Kepala Dinas ESDM Pemprov Kepri Hendri Kurniadi, Kepala Dinas PU Abu Bakar, pegawai honorer Dinas Kelautan dan Perikanan Muhammad Shalihin, dan Kepala Biro Umum Martin Luther Maromon.

Kemudian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan 2017-2018 Yerri, Sekda HTS Arif Fadilah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zulhendri, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Guntur Sati, dan Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan Ahmad Nizar.

"Untuk saksi Guntur Sati, KPK menerima pemberitahuan bahwa ybs tidak bisa datang karena ada tugas lain. Akan kami panggil kembali sesuai kebutuhan Penyidikan," Febri menambahkan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top