Sore Ini, KPK Umumkan Tersangka Kasus Restitusi Pajak

publicanews - berita politik & hukumJubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan tersangka dalam kasus dugaan suap permohonan pengembalian pembayaran atau restitusi pajak. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pengumuman ini akan digelar pada Kamis (15/8) sore.

"KPK akan menyampaikan informasi penyidikan baru dalam kasus suap terkait dengan restitusi pajak sebuah perusahaan di Jakarta," ujar Febri melalui pesan singkat, Kamis (15/8) siang.

Febri belum mau mengungkap detail kasus restitusi pajak ini. Ia mengatakan, KPK akan menyampaikannya bersama instansi terkait.

KPK Fasilitasi Kejagung Rekonstruksi Kasus Suap di KPP Pratama Cengkareng

"Konferensi pers akan disampaikan bersama dengan pihak Inspektorat Kementerian Keuangan karena dalam penanganan perkara ini terdapat kerja sama dengan bidang investigasi di Inspektorat Kementerian Keuangan," Febri menjelaskan.

Pada Selasa (13/8) lalu, KPK memfasilitasi rekonstruksi perkara suap di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cengkareng, Jakarta Barat. Kasus ini merupakan hasil penyelidikan KPK dan Inspektorat bidang Investigasi Kemenkeu, namun kemudian dilimpahkan penanganannya kepada Jampidsus Kejagung.

Belum ada konfirmasi apakah kasus dugaan PNS KPP Pratama Cengkareng menerima hadiah atau janji dalam pengurusan permohonan restitusi pajak PT Cherng Tay Indonesia pada 2016 ini yang dimaksud Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top