Suap Pengapalan Pupuk

Sidang Dakwaan Bowo Sidik Pangarso Digelar Besok

publicanews - berita politik & hukumBowo Sidik Pangarso seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Anggota DPR Bowo Sidik Pangarso akan duduk di bangku terdakwa Pengadilan Tipikor Jakarta besok. KPK menjeratnya dengan dua dakwaan sekaligus.

"JPU KPK akan membacakan dakwaan dugaan suap dan gratifikasi terhadap yang bersangkutan," ujar Jubir KPK Febri Diansyah dalam pesan singkatnya, Selasa (13/8).

Kedua dakwaan tersebut adalah dugaan KPK menerima suap dalam kerja sama pengapalan pupuk antara PT Pupuk Logistik Indonesia (Pilog) dengan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK). Ia menjadi tersangka bersama anak buahnya di PT Inersia, Indung. Pemberi suapnya adalah Marketing Manager HTK Asty Winasti yang sudah lebih dahulu disidang.

KPK menduga Bowo meminta fee 2 dolar AS per metrik ton atas biaya angkut kepada HTK. Diduga Bowo telah menerima tujuh kali hadiah atau suap dari Humpuss.

Adapun total uang suap dan gratifikasi yang diterima Bowo Sidik dari Humpuss maupun pihak lainnya sekitar Rp 8 miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk serangan fajar dalam Pileg 2019 kemarin. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top