PN Jakpus Sidangkan 44 Perusuh 22 Mei

publicanews - berita politik & hukumBentrokan antara parat dan perusuh di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 21 Mei 2019. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai mengadili kasus kerusuhan 21-22 Mei 2019 lalu. Hari ini dijadwalkan 44 terdakwa dewasa. Sebelumnya telah dijalankan sidang perdana dengan tersangka khusus anak-anak di bawah umur.

"Hari ini pembacaan dakwaan," kata Kuasa Hukum tersangka Sutra Dewi di Pengadilan Negeri Pusat, Jakarta, Senin (12/8).

Dewi mengatakan ke-44 terdakwa dijerat Pasal 170, Pasal 212, Pasal 214, dan Pasal 218 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). "Kasus 44 terdakwa ini terbagi menjadi 11 perkara," ujar Deiwi menjelaskan.

Dalam kasus kerusuhan yang menelan 9 jiwa itu, polisi menetapkan 334 tersangka dengan 106 berkas perkara. Disebutkan berkas perkara telah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejati DKI.

Kerusahan pecah saat terjadi demo yang menolak hasil rekapitulasi Pilpres yang disahkan KPU. Bnterok pecah di kawasan Jalan MH Thamrin, Jalan Wahid Hasyim arah Sarinah, di Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang dari perempatan Sarinah, hingga kawasan Petamburan, Slipi.(feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top