OTT KPK

Transaksi Suap Impor Bawang Rp 2 Miliar Lewat Money Changer

publicanews - berita politik & hukumAnggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP Nyoman Dharmantra. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - KPK mengidentifikasi transaksi uang Rp 2 miliar terjadi dalam bentuk transfer bank. Uang tersebut diduga terkait dengan impor bawang putih.

"Jadi ada penggunaan sarana perbankan di sini dan juga kami juga ada pelibatan money changer. Ada transfer yang menggunakan fasilitas money changer yang kami indikasikan ditujukan untuk salah satu anggota DPR RI di Komisi VI," ujar Febri dalam keterangannya di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (8/8) sore.

Selain uang Rp 2 miliar, pada saat operasi tangkap tangan tersebut KPK mengamankan uang dalam pecahan dolar Amerika Serikat. Namun Febri belum bisa memastikan apakah uang tersebut juga bagian dari transaksi impor bawang putih.

Ia mengatakan, KPK akan menyampaikan secara detil hasil OTT pada Rabu (7/8) hingga dini hari tadi di Jakarta setelah proses pemeriksaan selesai. KPK punya waktu 1x24 jam.

"Nanti mungkin kami sampaikan lagi update-nya ,jumlahnya berapa karena KPK juga harus mengidentifikasi lebih lanjut uang yang dibawa tersebut itu terkait spesifik dengan perkara ini atau hal-hal yang lain," Febri menambahkan.

Saat ini total pihak ada 12 orang yang diperiksa KPK. Mereka terdiri dari pengusaha importir, seorang sopir, tangan kanan atau orang kepercayaan anggota DPR. Anggota Komisi VI dari Fraksi PDIP Nyoman Dharmantra menyusul, ia dijempit tim KPK dari Bali, siang tadi. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top