OTT KPK

Breaking News: KPK Amankan Anggota Komisi VI DPR Nyoman Dhamantra

publicanews - berita politik & hukumJubir KPK Febri Diansyah. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Teka-teki tentang anggota Komisi VI DPR yang diduga terlibat suap impor bawang putih terjawab sudah. Kamis (8/8) pukul 14.30 WIB, dua petugas keamanan KPK membawa anggota Fraksi PDIP Nyoman Dhamantra masuk ke lobi Gedung KPK. Mereka berjalan bergegas.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan Nyoman saat ini sedang berada di ruang pemeriksaan.

"Iya, tadi sudah diamankan satu orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses lebih lanjut," kata Febri saat dikonfirmasi. "Dijemput tim dari Bandara Cengkareng," ia menambahkan.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan, anggota DPR tersebut sedang berada di Bali ketika KPK mencarinya, menyusul OTT pada Rabu (7/8) malam hingga dini hari tadi. Pencarian terhadap wakil rakyat tersebut setelah KPK menangkap asistennya yang kedapatan membawa bukti transfer dan uang.

Namun Marwata tidak menyebutkan apakah wakil rakyat tersebut ke Bali untuk mengikuti Kongres V PDIP. Kebetulan hari ini adalah pembukaan kongres.

Total ada 11 orang yang terjaring operasi senyap, mereka terdiri dari pengusaha importir, seorang sopir, dan tangan kanan atau orang kepercayaan anggota DPR. Dengan dijemputnya politisi PDIP Nyoman dari Bali, berarti keseluruhan ada 12 orang yang kini diperiksa KPK. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top