Ini Kronologi Diamankannya Direktur Keuangan Angkasa Pura II

publicanews - berita politik & hukumDirektur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam langsung ditahan seusai pemeriksaannya di Gedung KPK, Kamis (1/8) malam. (Foto: Antara)
PUBLICANEWS, Jakarta - Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengungkapkan kronologi diamankannya Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Andra Y Agussalam dalam operasi senyap bersama pihak lainnya.

Pada Rabu (31/7) malam, Tim KPK mendapatkan informasi akan terjadi penyerahan uang dari staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) Taswin Nur kepada sopir END. Pukul 21.00 WIB, KPK mengamankan tersangka Taswin dan END setelah penyerahan uang di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

"KPK mengamankan duit 96.700 dollar Singapura dari END dan membawa keduanya ke Gedung KPK," ujar Basaria di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (1/8) malam.

Sekitar Pukul 21.30 WIB, DIN (sopir) datang ke Gedung KPK atas permintaan tim KPK. Setengah jam kemudian, tim mengamankan Andra di rumahnya.

Kemudian Kamis (1/8) pukul 09.00 WIB, Direktur PT Agkasa Pura Propertindo Wisnu Raharjo dan Executive General Manager Divisi Airport Maintenance Marzuki Battung juga datang ke KPK.

"Pukul 15.00 WIB, TSI (Staf PT Inti Teddy Simanjuntak) memenuhi permintaan KPK untuk datang ke tim dan kemudian dibawa ke Gedung KPK," Basaria menjelaskan.

Hingga akhirnya KPK pun resmi menetapkan Andra dan Taswin Nur sebagai tersangka kasus suap proyek baggage handling system (BHS) atau sistem penanganan bagasi. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top