Pembunuh Satu Keluarga Nainggolan di Bekasi Divonis Mati

publicanews - berita politik & hukumHaris Simamora divonis hukuman mati di PN Bekasi, Rabu (31/7). (Foto: medcom)
PUBLICANEWS, Bekasi - Majelis hakim Pengadilan Negeri Bekasi memvonis mati Haris Simamora. Terdakwa terbukti menghabisi satu keluarga Nainggolan yang masih kerbatnya pada 13 November 2018.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Harry Aris Sandigon alias Haris alias Ari dengan pidana mati," kata Ketua Majelis Hakim Djuyamto di PN Bekasi, Rabu (31/7).

Djuyamto menyatakan terdakwa terbukti melakukan pembunuhan berencana disertai tindak pidana pencurian. Hakim menegaskan bahwa tidak ada pertimbangan yang meringankan terdakwa.

"Perbuatan terdakwa mematikan dua generasi sekaligus, orangtua dan anaknya. Kemudian perbuatannya juga menimbulkan luka mendalam bagi keluarga korban," ujar Djuyamto.

Warga Teriak 'Gantung Saja' Saat Haris Rekonstruksi Pembunuhan Keluarga Bekasi

Terdakwa melanggar Pasal 340 KUHPidana dan Pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHPidana dan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang KUHAP serta peraturan perundang-undangan lain yang bersangkutan. Vonis hakim ini sesuai dengan tuntutan jaksa.

Atas putusan ini, terdakwa melalui penasihat hukum Nuraini Lubis menyatakan banding. "Haris tadi ngomong dia masih ingin diberikan kesempatan untuk memperbaiki semuanya, dan masih pengin hidup. Dia menyesali seluruh perbuatannya," kata Nuraini.

Haris terbukti membunuh Daperum Nainggolan bersama istrinya Maya Ambarita dan kedua anak mereka Sarah Nainggolan (9) dan Arya Nainggolan (7). Aksi keji dilakukan dengan melinggis pasangan Nainggolan sedangkan kedua anak dicekik hingga meninggal.

Perbuatan sadis Hrris yang merupakan kerabat Maya terjadi di rumah korban di Jalan Bojong Nangka, Pondok Gede, Bekasi. Pembunuhan ini berlatar belakang sakit hati setelah korban menghardiknya saat hendak menginap dengan menyebut sebagai orang yang tak berguna. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top