Tiga Emak Pepes Pendukung Prabowo Divonis 6 Bulan Penjara

publicanews - berita politik & hukumTiga emak Karawang pendukung Prabowo Subianto mendekam di tahanan. (foto: media sosial)
PUBLICANEWS, Karawang - Tiga emak Citra Widaningsih (44), Engkay Sugiyanti (49), dan Ika Feranika (45) divonis bersalah dalam sidang di Pengadilan Negeri Karawang, Selasa (30/7). Ketiganya terbukti melanggar Pasal 14 (2) UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Menjatuhkan pidana pada terdakwa dengan penjara masing-masing selama enam bulan," kata Ketua Majelis Hakim Elvina, di Ruang Sidang Kusumah Atmadja, PN Karawang, Jawa Barat, siang ini.

Dalam putusannya, hakim menyatakan hukuman penjara dikurangi masa tahanan yang sudah dijalani ketiga emak tersebut. Mereka sudah ditahan sejak akhir Februari 2019 lalu.

Vonis terhadap ketiganya ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang meminta pidana kurungan delapan bulan. Atas putusan hakim ini kuasa hukum ketiga terdakwa menyatakan menerima sedangkan JPU menyatakan pikir-pikir.

Kasus yang menjerat emak-emak ini terjadi pada masa kampanye Pilpres 2019. Mereka berkampanye dari pintu ke pintu di rumah penduduk. Dalam video yang mereka buat kemudian viral disebutkan bila Jokowi terpilih maka tidak ada lagi adzan.

Akibat kampanye hitam itu, ketiga perermpuan yang kemudian populer sebagai tiga emak Pepes asal Karawang diciduk polisi pada 26 Februari 2019. (feh)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top