KPK Segera Umumkan 2 Tersangka Baru Kasus e-KTP

publicanews - berita politik & hukumWakil Ketua KPK Saut Situmorang. (Foto: Istimewa)
PUBLICANEWS, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberi sinyal akan adanya tersangka baru dalam kasus megakorupsi e-KTP. Mereka akan menyusul delapan orang sebelumnya yang pernah jadi pasien KPK.

"Dua (tersangka). Namanya nanti dulu, nanti..." kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dikonfirmasi, Selasa (30/7) pagi.

Saut menambahkan, dalam waktu dekat KPK akan mengumumkan tersangka tersebut ke publik. "Saya belum nyebut nama ya. Saya pikir ada waktu yang lebih mungkin, tinggal tunggu sebentar lagi," ujarnya.

Begitu pula saat disinggung soal latar belakang kedua calon tersangka tersebut, Saut menutup rapat-rapat informasinya. "Nanti, kita ini pokoknya ada, ada apa namanya tersangka baru itu yang dapat saya sampaikan," Saut menandaskan.

Ada Pengusaha dan Birokrat Bakal Jadi Tersangka e-KTP

Soal tersangka baru ini juga pernah disampaikan Ketua KPKAgus Rahardjo, yakni dari kalangan pengusaha dan birokrat. "Ada dari pengusaha, ada dari birokrat kayaknya. Ya terutama pengusaha," ujar Agus usai Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, 1 Juli lalu.

Dalam perkara yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun itu, komisi anti rasuah telah menetapkan delapan tersangka dalam kasus korupsi KTP-el. Delapan orang itu yakni, Irman, Sugiharto, Anang Sugiana Sudihardjo, Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, Andi Narogong, Made Oka Masagung, dan Markus Nari.

Tujuh orang telah divonis bersalah dan dijebloskan ke bui. Sedangkan Markus Nari baru akan menjalani persidangan. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top