Suap Pengadaan Barang

Berkas Penyidikan Direktur Krakatau Steel Telah Rampung

publicanews - berita politik & hukum
PUBLICANEWS, Jakarta - Penyidik KPK telah merampungkan berkas penyidikan Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Wisnu Kuncoro dan Alexander Muskitta. Kedua tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di perusahaan pelat merah itu segera disidang.

"Tadi penyidik menyerahkan tersangka dan berkas perkaranya ke penuntut umum. Dalam waktu dekat penunutut umum akan menyiapkan dakwaan," kata Jubir KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (19/7)

Sidang rencananya digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Febri mengatakan, sedikitnya 43 saksi telah diperiksa untuk merampungkan penyidikan kedua tersangka itu. Mereka yang dimintai keterangan antara lain petinggi Krakatau Steel, seperti General Manager Blast Furnace Complex, GM Procurement, dan GM Rolling Mill.

Kemudian, Asst. to President Director PT Grand Kartech Tbk, pegawai PT Grand Kartech, pegawai PT Tjokro Bersaudara, dan Direktur PT Fajar Mitra Hutama.

Wisnu diduga menerima suap bersama dengan swasta Alexander Muskita. Sementara pemberi suap adalah Kenneth Sutardja  dan Kurniawan Eddy Tjokro alias Yudi Tjokro.

Sebagai pihak yang diduga penerima suap, Wisnu dan Alexander dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sementara sebagai pihak yang diduga sebagai pemberi suap, Kenneth dan Yudi dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top