Ditangkap di Kepri, Gubernur Nurdin Basirun Sudah Tiba di KPK

publicanews - berita politik & hukumGubernur Kepri Nurdin Basirun saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/7) siang. Ia ditangkap di Pangkalpinang, Kepri. (Foto: Publicanews/Hartati)
PUBLICANEWS, Jakarta - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun akhirnya tiba di Gedung KPK, Jakarta, pukul 14.24 WIB, setelah lima orang lain yang juga turut diamankan KPK dalam OTT pada Rabu (10/7) siang. Mengenakan baju safari biru gelap, Nurdin turun dari mobil KPK dengan wajah lelah.

Politikus Partai Nasdem itu tidak memberikan keterangan apapun, ialangsung masuk ke dalam lobi gedung.

Nurdin diamankan KPK bersama lima orang lainnya, siang kemarin, di Pangkalpinang, ibukota Kepri. Lima orang tersebut dari unsur kepala dinas di bidang kelautan Pemprov Kepri, kepala bidang, dua orang staf dinas, dan seorang swasta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, dalam operasi tangkap tangan (OTT) tersebut, KPK mengamankan uang pecahan rupiah dan mata uang asing. Saat ini jumlah uang masih dihitung.

KPK menduga suap ini berkaitan dengan izin lokasi rencana reklamasi di Provinsi Kepri. "Hasil dari kegiatan ini akan disampaikan pada publik melalui konferensi pers sore ini," ujar Febri. (han)

Berita Terkait

Komentar(0)

Login
    Tidak ada komentar pada artikel ini

Back to Top